Pesan Kamar Hotel, Ini Bedanya “Twin Bed” Dan “Double Bed”

JAKARTA, KOMPAS.com – Wulan (35) bingung ketika masuk ke kamar hotel yang ia pesan dan mendapatkan satu tempat tidur. Padahal ia menginap dengan temannya dan inginnya ranjang terpisah.

“Ternyata saya pesannya double bed, harusnya twin bed. Saya pikir double bed itu artinya tempat tidurnya ada double, alias ada dua. Ternyata salah,” katanya sambil tertawa kepada KompasTravel beberapa waktu yang lalu.

Memang, kerap kali orang bingung saat memesan kamar hotel dan membedakan antara double bed dan twin bed. Sebenarnya, double bed merujuk ke ukuran tempat tidur yaitu king size. Sementara twin bed artinya dua tempat tidur.

Single dan double bed itu satu tempat tidur. Perbedaan hanya terletak pada ukuran. Single itu biasanya queen size untuk satu atau dua orang. Sementara double itu king size untuk dua orang,” tutur T Marlene Danusutedjo, seorang marketing communications hotel bintang lima di Jakarta yang sudah malang melintang di dunia perhotelan selama 25 tahun, kepada KompasTravel, Kamis (30/6/2016).

 

Berikut beberapa istilah yang perlu diketahui:

Single bed: ukuran tempat tidur cukup untuk satu orang, biasanya queen size atau lebih kecil.
Double bed: ukuran tempat tidur king size yang cukup untuk dua orang.
Twin bed: dua tempat tidur ukuran single.

Jadi jika Anda menginap bersama teman atau rekan kerja dan ingin tidur terpisah, pilih kamar dengan twin bed. Namun, jika Anda menginap bersama anak Anda dan ingin tidur bersama dalam satu ranjang, pilih kamar double bed.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/15/220000727/pesan.kamar.hotel.ini.bedanya.twin.bed.dan.double.bed.

Leave a Reply