Pilih “Standard Room” Atau “Deluxe Room”? Ini Tipe-tipe Kamar Hotel

KOMPAS.com – Saat memesan kamar hotel, terkadang Anda bingung harus memilih tipe kamar yang seperti apa. Hotel biasanya menamai tipe kamar secara umum dalam beberapa tipe, mulai dari standard room dan deluxe room.

Apa bedanya? Tipe Standard artinya kamar tersebut memiliki fasilitas paling standar pada di hotel tersebut. Tipe di atas Standard biasanya Deluxe Room, luas kamarnya tentu lebih luas dibanding Standard.

Selain itu ada juga tipe premium seperti Family Room, Junior Suite, Suite, dan Presidential Suite. Family Room, sesuai namanya, cocok untuk wisatawan keluarga. Sebab dalam kamar terdiri dari satu kamar dengan satu tempat tiduran ukuran double bed atau king size, juga dilengkapi sofa.

(Baca: Pesan Kamar Hotel, Ini Bedanya “Twin Bed” dan “Double Bed”)

Biasanya sofa yang disediakan model sofa bed, jadi sofa yang bisa dijadikan tempat tidur tambahan. Beberapa hotel bahkan memiliki area living room dalam tipe Family Room. Satu hal yang pasti, ukurannya lebih luas dibanding kamar paling standar.

Kamar lebih luas lagi adalah Suite, yaitu kamar dengan area tempat tidur terpisah dengan area living room. Jadi ada sofa lengkap dengan meja dan televisi di ruangan terpisah dengan area untuk tidur. Juga dilengkapi pantry. Tipe Junior Suite biasanya lebih kecil dibanding Suite.

Kamar paling luas adalah tipe yang biasa disebut dengan Presidential Suite. Kerap kali, tipe ini dianggap kamar paling mewah. Di kamar tipe ini biasanya terdiri dari dua area tempat tidur, dua kamar mandi, dan area living room. Biasanya ada pula area dapur mini dan ruang kerja.

Secara harga, sudah pasti kamar paling standar seperti Standard Room lebih murah. Paling mahal tentu saja tipe kamar Presidential Suite.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/16/202059927/pilih.standard.room.atau.deluxe.room.ini.tipe-tipe.kamar.hotel

Leave a Reply