Saat “City Hall” Di Tel Aviv Berubah Jadi Tetris Raksasa

KOMPAS.com – Sebagai kota metropolitan terbesar di Israel, Tel Aviv menjadi incaran wisatawan dari berbagai belahan dunia. Kota ini punya beragam peninggalan sejarah serta museum yang bersanding dengan gedung-gedung pencakar langit.

Salah satu gedung di Tel Aviv, yakni City Hall kini menjadi primadona wisatawan. Betapa tidak, tiap Kamis malam, gedung ini dipenuhi permainan warna yang membuatnya seperti game Tetris raksasa.

Mengutip situs Lonely Planet, sebanyak 480 lampu LED dipasang pada bagian depan gedung. Tak cuma pajangan, Tetris raksasa di City Hall ini bisa dimainkan oleh dua orang!

GETTY IMAGES Terdapat dua joystick raksasa yang terletak di Rabin Square, persis di depan City Hall.

Terdapat dua joystick raksasa yang terletak di Rabin Square, persis di depan City Hall. Pengunjung boleh memainkan game Tetris secara gratis.

“Main game sepertinya bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk warga dan wisatawan,” tutur juru bicara City Hall. 

Tak hanya Tetris. Lampu-lampu di City Hall juga bisa bertransformasi menjadi game lainnya sepeti Snake dan Pong.

Wisatawan bisa bermain Tetris, Snake dan Pong tiap Kamis malam hingga akhir bulan ini. Instalasi ini merupakan bagian dari DLD Tel Aviv Innovation Festival yang digelar pada 25-29 September 2016.

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis “Take Me Anywhere 2”. Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis “Take Me Anywhere 2”

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/17/141200027/saat.city.hall.di.tel.aviv.berubah.jadi.tetris.raksasa

Leave a Reply