Saat Hotel Ditantang Bikin Paket Wisata

UNGARAN, KOMPAS.com – Kehadiran sebuah hotel di suatu daerah seharusnya memberikan nilai lebih bagi masyarakat atau daerahnya. Hal itu yang tersirat dari tantangan Bupati Semarang Mundjirin kepada manajemen The Wujil Resort and Convention.

Mundjirin menantang manajemen hotel teranyar di Kabupaten Semarang tersebut untuk membuka paket wisata di wilayahnya.

“Jangan kalah dengan rumah sakit Bethesda (Yogyakarta). Di sana biaya pengobatan ternyata sudah include dengan wisata. Keluarga pasien bisa berlibur ke Candi Prambanan sembari menunggu operasi pasien,” kata Mundjirin, saat memberikan sambutan dalam peresmian The Wujil Resort and Conventions dan Taman Indah Sari Resto, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya, hanya butuh waktu tiga hari untuk mengunjungi semua lokasi wisata andalan di Kabupaten Semarang. Seperti Candi Gedong Songo, Curug Bidadari, dan Museum Kereta Api Ambarawa.

“Saya berharap The Wujil ini bisa menjawab tantangan saya untuk membuka paket wisata Kabupaten Semarang,” imbuhnya.

Kontributor Ungaran, Syahrul Munir press conference grand opening ceremony, The Wujil Resort & Conventions, Jl Soekarno Hatta km 25.5 Ungaran-Semarang, Senin (29/8/2016) siang.

Di hadapan para tamu undangan yang sebagian besar adalah para pengusaha, Mundjirin berharap mereka bisa menanamkan investasinya di Kabupaten Semarang. Apalagi pihaknya sudah mempermudah perizinan investasi.

Hal yang lebih menarik lagi, lanjut Mundjirin, setiap perusahaan yang bisa menyerap tenaga kerja lokal 80 persen, akan dibebaskan biaya Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Daripada diparkir di luar negeri, lebih baik diinvestasikan di Kabupaten Semarang,” kata Mundjirin.

Menjawab tantangan itu, pemilik The Wujil Resort and Conventions dan Taman Indah Sari Resto, Tetiyani Hartono menjamin komitmen untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Semarang. Ia menandaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan paket wisata yang diinginkan Bupati Semarang.

“Sudah kami rancang. Di antaranya ada paket outbond ke Air Terjun Semirang. Tunggu saja gebrakan kami,” kata Teti.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/03/170200627/Saat.Hotel.Ditantang.Bikin.Paket.Wisata

Leave a Reply