Selain Belanja, Ini Yang Diincar Wisatawan Indonesia Di Hongkong

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai destinasi wisata, Hongkong dikenal sebagai surga belanja barang murah berkualitas, terutama benda fashion. Tak jarang orang Indonesia sengaja mampir ke Hongkong untuk sekadar berbelanja. Namun selain belanja, sebenarnya ada destinasi lain yang membuat orang Indonesia tertarik ke Hongkong.

“Umumnya orang Indonesia kalau ke Hongkong belanja, tapi karena Hongkong banyak theme park banyak juga wisatawan keluarga dari Indonesia yang ke sana,” kata Udan, reservasi di stan 2cango, Cathay Pacific Travel Fair, Jumat (26/8/2016). Tiga taman bermain di Hongkong yang menarik bagi wisatawan Indonesia, saat memesan paket liburan menurut Udan adalah:

1. Disneyland Hongkong

Taman bermain satu ini sangat terkenal di dunia. Tersebar di beberapa negara dunia, salah satu yang paling mudah dijangkau dari Indonesia adalah Disneyland Hongkong. Anda bisa menggunakan kereta cepat Mass Transit Railway (MTR) menuju stasiun Sunny Bay untuk menuju Disneyland Hongkong. Dari Sunny Bay, kereta api khusus bertema Disney akan mengantar Anda langsung menuju kawasan Disneyland Resort.

Di Disneyland Resort ada dua hotel yaitu Disneyland Hong Kong dan hotel Hollywood Disney. Kedua hotel itu terhubung satu sama lain ke Disneyland Park, wahana hiburan utama. Ada bus penghubung gratis untuk mengantarkan wisatawan menuju masing-masing lokasi.

Menurut pantauan KompasTravel, harga tiket taman bermain Disneyland Hongkong bulan Agustus 2016 untuk usia 12-64 tahun dibanderol 539 dollar Hongkong atau setara Rp 930.000. Keterangan lebih lanjut dapat diakses di www.hongkongdisneyland.com

DOK. HONG KONG TOURISM BOARD Ocean Park Hong Kong

2. Ocean Park Hongkong

Ocean Park adalah taman bermain di Hongkong yang memiliki beragam wahana, kebun binatang, dan aktivitas menyenangkan dengan air. Stasiun terdekat Ocean Park adalah MTR Admiralty Station. Harga tiket masuk Ocean Park dibancerol 385 dollar Hongkong atau setara dengan Rp 665.000. Informasi lebih lanjut dapat membuaka situs resmi di www.oceanpark.com.hk

3. Madame Tussauds Hongkong

Di Madame Tussauds Hongkong Anda dapat berpose langsung dengan patung lilin tokoh ternama dunia, seperti atlet, pemimpin negara, selebiriti, sampai pemuka agama. Madame Tussaud Hongkong terletak di Jalan Peak Road dan dapat dicapai menggunakan peak tram dan berhenti di stasiun St.John’s Building.

Harga tiket Madame Tussauds Hongkong dibanderol dengan harga sekitar Rp 400.000. Namun ada cara lain jika Anda ingin membeli lebih murah, yakni membeli tiket lewat reservasi online.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Warga Hongkong berjalan kaki di pedestrian jalan daerah Causeway Bay, Hongkong, Minggu (19/6/2016) sore. Causeway Bay berada di daratan seberang area Kowloon, Tsim Tsa Tsui sekitar 20 menit dijangkau menggunakan Mass Transit Rail (MTR).

Selain tiga taman bermain tersebut yang direkomendasikan oleh Udan, masih banyak taman bermain lain di Hongkong yang cocok untuk wisatawan keluarga. Seperti Hongkong Global Geopark of China, Hongkong Wetland Park, dan Trick Eye Museum. (Baca juga:4 Tempat Wisata di Hongkong yang Cocok untuk Anak)

Tips dari KompasTravel, rata-rata taman bermain di Hongkong memiliki paket menarik dan harga yang lebih murah jika dipesan lewat online atau via agen perjalanan. Maka tak ada salahnya untuk membeli tiket terlebih dahulu sebelum menuju lokasi wisata.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/29/074600427/Selain.Belanja.Ini.yang.Diincar.Wisatawan.Indonesia.di.Hongkong

Leave a Reply