Selama 5 Hari Kota Pekalongan Gelar Diskon Untuk Batik Dan Hotel

PEKALONGAN, KOMPAS.com – Selama lima hari Selasa hingga Minggu 4-9 Oktober 2016 Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menjadi surga untuk anda yang gemar berbelanja batik. Karena dari hotel, swalayan dan tentunya gerai batik akan mengadakan diskon hingga 50 persen.

“Pekalongan Great Sale 2016” merupakan salah satu rangkaian dalam Pekan Batik Nusantara (PBN) yang digelar Pemkot Pekalongan. Salah satu tujuan digelarnya Pekalongan Great Sale ialah untuk menarik wisatawan datang ke Kota Pekalongan, karena besarnya diskon yang ditawarkan.

Ketua Panitia Umum PBN 2016, Slamet Prihantono mengatakan bahwa tanda adanya diskon seperti hotel dan swalayan serta gerai batik pihaknya akan menempelkan stiker di pintu masuk. Jumlah stikernya memang hingga kini belum tahu jumlahnya tapi yang jelas mencapai puluhan.

“Nanti kita tempelkan stiker yang ukurannya besar, kalau hotel nanti ada diskon tergantung kamar, swalayan juga, sampai gerai batik, jadi wisatawan tahu mana saja yang sudah berdiskon,” kata Slamet, Jumat (30/9/2016).

Banjir diskon juga digelar dalam arena PBN yang digelar di Lapangan Jetayu Kota Pekalongan itu. Di sana terdapat 155 stand pameran batik dan 90 stand kuliner untuk wisatawan dan pengunjung yang datang ke kota batik itu.

“Kita sudah menyebar puluhan stiker diskon bersamaan dengan surat, tergantung nanti besarnya diskon yang menentukan dari perajin batik maupun pihak hotel,” kata Slamet.

Pekan Batik Nusantara 2016 serta banjir diskon hingga 50 persen diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian usaha kecil dan menengah khususnya para pembatik. Selain itu bisa terus berpromosi dan melestarikan batik sebagai warisan dunia.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/01/130800427/selama.5.hari.kota.pekalongan.gelar.diskon.untuk.batik.dan.hotel

Leave a Reply