Tak Perlu Ke Negeri Penyihir, Minuman Favorit Harry Potter Ada Di Bandung

BANDUNG, KOMPAS.com – Jika Anda pencinta Film Harry Potter, pasti tidak asing dengan minuman yang satu ini, Butter Beer. Minuman Butter Beer mulai populer setelah muncul di film dan novel Harry Potter.

Minuman ini muncul ketika adegan Harry Potter bersama kedua sahabatnya sedang minum sesuatu yang membuat bibir Hermione Granger yang dipenuhi krim putih.

Selain itu, Butter Beer juga adalah minuman yang sering ditawarkan oleh para penyihir muda Hogwarts yang berkunjung ke kedai minuman “The Three Broomsticks” atau “Hog’s Head”.

Dalam Film Harry Potter, Butter Beer digambarkan sebagai minuman beralkohol. Isinya adalah campuran dari krim kental, rempah-rempah, dan saus butterscotch.

(BACA: Apa Bedanya Wisata Kuliner dan Wisata Gastronomi?)

Kini, Anda pun dapat mencoba Butter Beer di kehidupan nyata. Walaupun namanya Butter Beer, tetapi minuman Butter Beer versi nyata tidak ada kandungan alkohol di dalamnya. Artinya minuman ini halal dan bisa dicoba oleh siapa saja.

Butter Beer dihadirkan oleh salah satu kedai makanan yang mempunyai konsep cukup menarik di Bandung, yaitu Hanken Kitchen. Kedai makan ini terletak di Jalan Ambon Nomor 18, Bandung dan memiliki konsep makanan semi oriental.

Salah satu menu yang disajikan dan menjadi ciri khas adalah minuman kategori Movie Drinks atau minuman fictional dari film-film. Salah satunya adalah Butter Beer.

Menurut salah satu pendiri Hanken Kitchen, Yusimonica Agustinantha (23), minuman Butter Beer muncul karena salah satu pendiri Hanken Kitchen adalah penggemar film Harry Potter. Sehingga muncul ide untuk membuat minuman itu di kedainya.

“Jadi di sini kan owner-nya gak cuma satu. Salah satu owner ini suka dengan Harry Potter. Kepikiran deh kayanya lucu kalau di Hanken ada salah satu segmen minuman yang khusus movie drinks, makannya ada Butter Beer,” ujarnya saat di temui di Hanken Kitchen, Bandung, Minggu (25/9/2016).

Butter Beer versi Hanken Kitchen terdiri dari dua macam, yaitu Butter Beer Light dan Butter Beer Dark.

Butter Beer Light terbuat dari campuran susu, jus apel, butter, kayu manis dan resep rahasia lainnya. Sedangkan Buttee Beer Dark tidak jauh beda dengan light, bedanya menggunakan campuran rootbeer.

Minuman ini banyak diincar oleh orang-orang yang datang ke Hanken Kitchen. Rasa asam manis segar dan krim putih yang membekas di bibir memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Hanya dengan Rp 18.000 Anda bisa mencicipinya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/23/194500027/tak.perlu.ke.negeri.penyihir.minuman.favorit.harry.potter.ada.di.bandung

Leave a Reply