Taksi Di London Kembali Promosikan Pesona Nusantara

JAKARTA, KOMPAS.com – Ratusan taksi di London mempromosikan obyek wisata Indonesia. Ragam obyek wisata Indonesia terpajang di badan taksi yang beroperasi di London itu.

“Kembali Wonderful Indonesia menghiasi London dengan 400 unit taksi yang menampilkan aneka gambar pemandangan obyek wisata khas tanah air seperti Bali, Bromo, Lombok, Danau Toba, dan lain-lain,” kata Kepala Bidang Komunikasi Media Ruang Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, Elizabet Hutagaol dalam keterangan resmi kepada KompasTravel, Kamis (20/10/2016).

Adapun obyek wisata yang terpasang di badan taksi tersebut seperti Candi Borobudur dan Gunung Bromo. Selain itu, adapula ilustrasi perempuan membawa Gebogan dengan latar belakang sawah.

“Pemasangan dilakukan selama sebulan dimulai dari tanggal 17 Oktober 2016. Taksi akan mengitari Central London dengan target audience 70.720.960 orang per bulan,” jelasnya.

(BACA: Naik Kereta, Cara Murah Lakukan Perjalanan dari London ke Liverpool)

Selanjutnya, di bagian samping mobil tercantum logo “Wonderful Indonesia” bersama alamat situs resmi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga telah melakukan promosi pariwisata melalui branding Wonderful Indonesia pada tahun 2015. Menurut Elizabet, Kemenpar melakukan branding Wonderful Indonesia sebanyak 190 taksi pada tahun 2015.

“Promosi ini bertujuan untuk mengajak warga London atau turis yang sedang berwisata ke negara itu datang ke Indonesia,” tambah Elizabet.

(BACA: “Berburu” Makam Asli Karl Marx di Kota London)

Seperti dikutip dari Antara, kendaraan beroda empat yang sangat unik dengan tulisan “Taxi” di bagian atasnya merupakan kendaraan khas London, Inggris yang terkadang disebut hackney carriage atau black cab mendapat beragam penghormatan sebagai salah satu fasilitas publik yang terjaga kualitasnya.

Pengemudinya diwajibkan memiliki pengetahuan mendasar kota London, mulai dari nama jalan, restoran, kantor pemerintahan, monumen, ataupun gereja dan masjid. Selama ini black cab begitu disukai para turis untuk mengantar mereka berkeliling Kota London.

Selain itu, Kemenpar juga memasang branding Wonderful Indonesia berbentuk billboard terbesar di London berukuran 640 meter persegi di City Gateaway. Tak hanya taksi, obyek-obyek wisata Indonesia juga akan terpasang di lima bus yang beroperasi di London mulai tanggal 31 Oktober sampaiĀ  27 November 2016.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/21/093200627/taksi.di.london.kembali.promosikan.pesona.nusantara

Leave a Reply