Terbius Ke Alam Tidur Ala “Singing Bowl Spa” Di Pullman Legian

KUTA, KOMPAS.com – Berlibur dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai sarana relaksasi, penghilang penat dari rutinitas keseharian. Banyak cara yang dipilih untuk menghilangkan penat.

Salah satunya adalah dengan spa atau pijak relaksasi. Tak jarang, hotel menyediakan fasilitas spa bagi para tamu. Salah satu hotel yang menyediakan spa di Bali adalah Pullman Bali Legian Nirwana.

KompasTravel berkesempatan untuk menjajal spa di Tjakra-7 di Pullman Bali Legian Nirwana (28/9/2016). Tjakra-7 memang berbeda dari kebanyakan spa. Ada spa dari beberapa negara lain selain Indonesia, seperti Tibet, Hawaii, dan India yang dapat dipilih untuk relaksasi. 

“Spa di Tjakra-7 ini selain untuk relaksasi tubuh, juga untuk relaksasi pikiran dan jiwa. Jadi berbeda dengan spa di tempat lain,” kata Fella Felecia, Marketing Communication dari Pullman Bali Legian Nirwana.

Penasaran, KompasTravel akhirnya memilih spa dari Tibet yang disebut Singing Bowl Treatment. Awal memasuki lokasi Tjakra-7 Anda akan sudah disambut dengan suasana tenang dengan gemercik air dari air terjun mini yang ternyata juga digunakan untuk mencuci kaki sebelum memulai ritual spa.

Kemudian tamu akan dipijat ala Bali dengan minyak khusus yang membuat renggang kembali otot-otot tubuh yang kencang karena sibuknya aktivitas.

Selesai dipijat ala Bali selanjutnya adalah perawatan spa Singing Bowl Treatment dari Tibet. Pada dasarnya perawatan ini menggunakan alat bantu yaitu singing bowl yang berasal dari negara-negara di wilayah pegunungan Himalaya.

Singing bowl sejak lama dimanfaatkan sebagai alat bantu untuk meditasi karena bunyi pukulan tongkat kayu ke singing bowl yang terbuat dari metal (campuran kuningan dan bahan lainnya) menciptakan bunyi yang menenangkan pikiran.

Pullman Bali Legian Nirwana Shirodara, spa khas India yang berfokus dipijat kepala, salah satu piluhan perawatan di Tjakra-7 Pullman Bali Legian Nirwana

Di Tjakra-7 singing bowl dimanfaatkan dengan cara menempatkan singing bowl pada titik tertentu di bagian tubuh. Alhasil dengan getaran serta bunyi tenang yang dihasilkan dari pukulan tongkat kayu ke singing bowl, seperti membius ke alam tidur.

Pijat ala Bali dan Singing Bowl Treatment ini berdurasi 90 menit. Sangat cukup untuk menenangkan pikiran, jiwa, dan raga.

Selain singing bowl treatment, ada pula shirodhara, pijat khas India yang berpusat di bagian kepala, dengan tuangan minyak yang menenangkan dan membuat kulit bercahaya.

Tak kalah dari yang lain, Hydrotherapy yaitu terapi menggunakan air yang cocok untuk detoksifikasi, meningkatkan fungsi organ dalam tubuh, menstimulasi peredaran darah, dan merenggangkan otot, terakhir ada juga Hawaiian Hot Stone, spa dengan media batu hangat yang memperlancar peredaran darah. 

Meski Anda bukan tamu Pullman Bali Legian Nirwana, namun fasilitas spa tetap dapat dinikmati. Tentunya dengan membayar paket spa dengan harga yang variatif mulai harga Rp 450.000++.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/12/130700827/terbius.ke.alam.tidur.ala.singing.bowl.spa.di.pullman.legian.

Leave a Reply